Rabu, Agustus 10, 2011

'Kesejukan' di tengah teriknya Nusa Dua

Nusa Dua ...

Entah apa yang aku pikirkan dulu ketika memilihnya menjadi tempat rantauanku selama 5 tahun lamanya, 4 tahun aja sih rencananya ... jadi 5 tahun karena setahunnya free pass (emangnya karaokean di Inul Vista, heheheee). Tempat yang sangat panas dan gersang, terutama tempat aku bermukim, tempatnya anak kos kere yang cuman ngesot sampe kampus, yaitu bukit Kampial dimana di puncaknya-lah berdiri kampus kami yang luas kawasannya berhektar-hektar.

Di sanalah aku mulai mengenal arti persahabatan, di sanalah aku mengalami perdebatan jiwa karena konflik yang berkepanjangan dengan beberapa pihak yang menyebut diri mereka 'musuh', di sana pulalah aku mulai mengenal cinta dan patah hati, kemudian di sana juga aku mulai akrab dengan yang namanya 'senasib sepenanggungan'. Nusa Dua 2002-2007 ramai dengan riuh tawa kami dan juga banjir oleh air mata kami.

Entah apa yang menyebabkan aku mendadak teringat dengan Nusa Dua dan orang-orang yang terlibat di dalamnya dalam kurun waktu 5 tahun itu. Mungkin karena perasaan yang sedang campur aduk, tak dapat dilukiskan dengan kata-kata, tak cukup diluapkan dengan tangisan, seperti ada sesuatu yang hilang dari dalam diri ini. Sanggupkah aku kembali ke sana ? Kembali ke Nusa Dua ? Jika tidak, sanggup kah aku tetap bertahan di sini ? Di Balikpapan, dimana aku sendiri tak mengerti akan rasa ini ketika aku tetap berada di sini.

Masih jelas dalam ingatanku, panas yang membakar kulit, peluh yang menetes tak henti dari kening yang pucat, kamar yang panas dan lembab ... Nusa Dua oh Nusa Dua ... namun tak lupa pula, sahabat yang selalu ada saat dibutuhkan, menawarkan bantuan sebelum diminta, membantu menghapus air mata di kala duka, menemani tertawa di saat canda, mengisi ruang hampa di dalam jiwa, memberikan pundak sebagai tempatku bersandar.

Beberapa photo yang aku pajang di sini, semoga saja dapat mengobati rasa kangenku dengan Nusa Dua yang panas terik dan para penyejuk jiwaku ini.


















2 komentar:

  1. persahabatan itu.... sejuta kenangan :)
    salam kenal, makasi sudah follow..
    salam persahabatan..

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga, sama-sama. Semoga bisa menjadi penyejuk jiwa juga. ^___^

    BalasHapus