Sabtu, Januari 07, 2012

Pentingnya sikap seorang pelayan masyarakat (Pengalaman buruk dengan jasa layanan taksi argo)

Hari selasa 03 Januari 2012 malam sepulang dari mall yang bergandengan dengan mall yang berdiri terlama di Kota Balikpapan, saya dan mami menelpon jasa taksi argo yang juga paling lama ada di Balikpapan juga dulunya sangat terkenal, kebetulan saya menggunakan provider selular Esia yang mana hanya jasa layanan taksi tersebutlah yang bisa dihubungin dari operator selular saya.

Setelah menjelaskan dengan sangat jelas bahwa kami menunggu di pintu utama mall menghadap ke laut, sang operator menyebutkan tiga angka nomor taksi 1*4.

Menunggulah kami dengan berpatokan nomor tersebut. Tak lama menunggu, taksi tersebut datang dan dengan lambaian tangan kami mencoba memanggil, tapi apa yang terjadi ? Taksi berjalan dengan kencang tanpa menghampiri kami sehingga kami setengah mati berteriak untuk memanggilnya, bahkan dibantu dengan tukang sampah untuk berteriak ia tak juga berhenti.

Kemudian dengan rada kesal sayang menelpon si operator untuk menanyakan taksi tersebut, tapi apa jawaban operator ? "Mana saya tau kalau taksinya lewat ?! Kan mba yang disitu ?!". Dengan sangat murka saya langsung memaki-maki operator tersebut. Operator langsung melunak dan menyuruh si supir memutar balik dan saya menutup telpon dengan sangat kesal. Tak lama berselang, layanan taksi lainnya berhenti dan kami langsung menaikinya tanpa perduli dengan layanan taksi yang sudah saya hubungin tersebut. Kebetulan ini adalah pengalaman buruk kami yang kedua dengan layanan taksi tersebut. Beberapa bulan yang lalu kami ketinggalan minyak goreng 5 liter di sebuah taksi dan tak ada iktikad baik dari si supir untuk mengembalikannya. Kesalahan kami adalah tidak mengetahui nomor taksinya karena sembarangan menaiki taksi yang mangkal di sebuah mall.

Saya benar-benar kapok untuk menggunakan layanan taksi tersebut. Semoga teman-teman lain tidak mengalami kejadian seperti saya, dimana keadaan sedang sangat letih mendapatkan jawaban buruk dari petugas layanan umum.