Sabtu, Oktober 17, 2009

Rasa yang hilang

Sedikit mengenang tentang Kitty, kucing belang tiga dari induk yang loreng belang tiga ...
Rasanya sakit banget menghadapi saat-saat harus menyadari kalo kucing kecilku yang sangat manis dan manja ini telah tiada. Sebelum aku disibukkan oleh dunia kerjaku sebagai CS yang sistem shift waktu itu, aku sangat dekat dengannya. Makan siang dan malam sudah pasti didapatnya. Memang kami mengkhususkan setiap minggu membeli sekilo ikan tembang di pasar untuk makannya berdua dengan induknya setiap hari, karena kami sungguh menyayanginya.

Sebagai fresh graduated, memang agak lama aku mengalami saat-saat menjadi 'pengacara' (pengangguran banyak acara....ahaaa...), ga juga sih...paling hari-hariku disibukkan dengan kucing-kucing yang ada di sekitar rumahku. Sampai salah seekor induk kucing betina loreng belang tiga yang always ada di rumahku beranak tiga ekor anak kucing...bocah2 yang lucu-lucu...2 jantan dan 1 betina...2 jantan langsung deh menghilang dari rumahku selang beberapa minggu setelah kelahirannya...sisa satu betina berbulu tebal belang tiga yang maniiiiisss banget...Qberi nama Kitty...Papa yang tidak menyukai hewan berbulu (karena menurutnya jorok) itu pun sangat sayang pada Kitty.

Setelah bekerja, capek dan lelah selalu menyertaiku (apalagi kalau pulang malam), karenanya...papa yang mengambil alih memperhatikan Kitty...Suatu saat, papa lalai memberinya makan, maklum...papa kan juga sudah tua, pasti sering lupa...Kami mendapati Kitty mati kaku di bawah pohon belimbing di halaman rumah kami...hancur hatiku...air mataku mengalir tak henti sampai aku tertidur...mungkin Kitty yang kelaparan menumpang makan di tempat orang yang makanan itu ditujukan untuk membunuh tikus alias sudah dikasih racun tikus....Tapi apa boleh buat, sudah takdir terjadi, menyesal pun tak berguna...tak ada yang bisa aku salahkan...hanya saja, ada sesuatu yang hilang dari diriku sejak saat itu...ada suatu rasa yang entah apa, aku sendiripun tak bisa mengungkapkannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar